GoBlog Theme v.2.0 468x60

Cara Mengurangi Buffering Saat Nonton Youtube

Posted by Unknown on 22:35:00

 

Youtube merupakan website atau situs streaming video yang sudah memiliki jutaan video di dalamnya. Anda bisa menyaksikan bukan hanya video standar yang pendek saja, melainkan siaran TV hingga film Box Ofice sudah tersedia. Semua video tersebut tersedia secara gratis tanpa harus Anda bayar untuk menontonya. Video tersebut juga bisa Anda masukkan ke dalam website atau blog Anda sendiri. Namun, terkadang menonton video Youtube ini bufferingnya lah yang membuat kita kesal.

Nah, artikel berikut ini akan mengajarkan Anda bagaimana mengurangi buffering saat menonton video streaming di Youtube.
  • Turunkan Kualitas Video
Cara Mengurangi Buffering Saat Nonton Youtube 3 oleh tekno segiempat 

Tips pertama menonton video Youtube agar mengurangi buffer dan mempercepat loading dari video adalah dengan dengan mengurangi kualitas video yang Anda tonton tersebut. Youtube memang telah menyediakan berbagai pilihan atau opsi kualitas video yang bisa Anda pilih untuk mempercepat loading dari video yang Anda nonton. Berdasarkan pengalaman Saya yang sudah lama menggunakan Youtube untuk menonton serial FTV dan drama Korea di Youtube, Saya selalu menggunakan resolusi antara 360P dan 480P. Resolusi ini Saya gunakan karena koneksi internet yang Saya gunakan adalah 1Mbps dari ISP lokal. Itupun kalau Saya tidak membagi koneksi Saya ke orang lain. Namun, kalau koneksinya Saya bagi hingga 5 komputer Saya hanay bisa menggunakan resolusi 144P. Itupun harus Saya tunggu sekitar 1 hingga 2 menit untuk membuatnya loading terlebih dahulu.

Melakukan settingan Bandwith di Windows



Trik kedua dalam mempercepat loading (buffering) video di Youtube adalah dengan menggnati limit reservable pada bandwith komputer Windows Anda menjadi 0%. Cara mengganti limit tersebut adalah sebagai berikut.
  • Buka menu RUN dengan cara mencari pada start dan ketik RUN.
  • Ketikkan pada kolom RUN tersebut gpedit.msc, dan kemudian tekan enter.
  • Ketika jendela Local Group Policy Editor telah terbuka Anda pilih Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler > dan klik dua kali pada Limit Reservabel Bandwith.
  • Jika, ada angka pada Bandwith Limit, sebaiknya Anda ubah ke angka 0%. Untuk default Windows 7 Ultimate limit bandwith tersebut memang tidak diaktifkan alias 0%.
  • Setelah selesai tekan OK dan restart komputer Anda.

Blok IP

Cara ketiga ini bisa juga Anda lakukan yaitu dengan memblok IP yang memperlambat Anda untuk mengakses halaman dari Youtube tersebut. Alamat IP yang diblok di sini adalah alamat IP milik Google sendiri beserta Routernya. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Jalankan CMD Anda melalui menu Administrator dengan cara Run as Adminstrator.
  • Ketikkan perintah berikut ini pada layar jendela CMD Anda: netsh advfirewall firewall add rule name=”YoutubeBufferTrick” dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes 
  • Tekan Enter.
Untuk membuka blok IP tersebut ketikkan kembali perintah ini
netsh advfirewall firewall delete rule name=”YoutubeBufferTrick”

Sebenarnya masih ada cara lain yang menggunakan fitur Youtube sendiri yang bernama Youtube Feather Beta. Namun, sayangnya fitur ini sudah ditutup oleh Youtube sendiri.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 22:35:00

0 komentar:

Post a Comment

Internet Marketer Pro 300x300
CB